Tuesday, February 7, 2017

Cara Membuat Rutinitas Bersih-Bersih Tidak Menjadi Beban

Cara Membuat Rutinitas Bersih-Bersih Tidak Menjadi Beban

PLAY POKER-PLAY DOMINO-CAPSA SUSUN-PLAY ADUQ-PLAY BANDARQ-BANDAR POKER
Membuat rumah selalu terlihat bersih dan berkilau memang tentunya selalu menjadi keinginan setiap orang. Namun bukan berarti anda harus selalu menghabiskan seluruh akhir pekan dengan kegiatan bersih-bersih seperti mencuci, mengepel lantai, atau membersihkan debu.

Untuk lebih mudahnya, ikuti tips berikut tentang apa saja yang harus dilakukan setiap hari agar bersih-bersih tidak lagi menjadi sebuah beban, bisa lebih cepat, dan juga menyenangkan lho. Berikut caranya:

1. Pisah pakaian setelah digunakan

Ketika mencuci pakaian anda biasa memisahkan pakaian putih dengan pakaian berwarna maka lakukan dengan menyiapkan dua keranjang cucian yang berbeda. Satu digunakan untuk pakaian berwarna putih dan satu untuk yang berwarna.

Ketika ingin mencuci maka anda sudah tidak perlu repot melakukan pemisahan lagi.

2. Menyalakan Kipas Exhaust Ketika anda sedang Memasak

Salah satu kegunaan dari menyalakan kipas exhaust ketika memasak yaitu untuk mencegah menumpuknya noda minyak di atas meja dapur. Lakukan ini ketika anda sedang menggoreng atau membuat tumis-tumisan.

Putaran udara dari kipas exhaust ini akan menghisap partikel minyak ke atas sehingga tidak akan mengotori permukaan kompor ataupun meja dapur.

3. Sambil mencuci piring ketika sedang masak
Sambil menunggu masakan anda matang, manfaatkan waktu yang kosong tersebut untuk mencuci wajan atau mangkuk yang sudah digunakan sebelumnya.

Dengan cara inilah anda tidak perlu menunggu waktu makan selesai dan semua peralatan masak tidak menumpuk sehingga sudah terlalu lelah untuk mencuci semuanya.

4. Bersihkan kamar mandi

Setelah selesai mandi, luangkan waktu beberapa menit saja untuk membersihkan sisa sabun yang menempel di dinding. Hal ini dilakukan agar noda sisa sabun tidak menjadi kotoran yang melekat di dinding-dinding sehingga membutuhkan sedikit tenaga ketika membersihkannya.

5. Bersihkan semua peralatan bersih-bersih
Penggunaan perlengkapan pembersih secara terus menerus akan membuat seluruh kotoran tersebut terjebak di peralatan tersebut sehingga anda menjadi perlu bekerja lebih lagi dan lebih lama untuk membersihkannya.

Jangan lupa untuk selalu membersihkan seluruh peralatan agar tetap memberikan hasil. Bila perlu, ganti alat pembersih beberapa bulan sekali.

6.Selalu melepaskan alas kaki sebelum masuk rumah

Salah satu cara yang mudah untuk mengurangi kotoran dan debu masuk ke dalam rumah yaitu dengan menyuruh semua anggota keluarga untuk melepas alas kaki sebelum hendak masuk ke dalam rumah sehingga anda tidak perlu berulang-ulang mengepel lantai.

Selain itu juga, kotoran yang menumpuk di lantai tentunya akan membutuhkan tenaga lebih lagi.

7. Diamkan beberapa saat cairan pembersih.

Jika anda hendak membersihkan toilet atau bak mandi, tuang dan diamkan beberapa saat cairan pembersih. Sebab cara ini akan membuat semua kotoran yang melekat lebih mudah dibersihkan sehingga anda tidak perlu menggosok nya terlalu keras lagi.

Manfaatkan waktu yang kosong ini untuk membersihkan bagian lain di kamar mandi.
PLAY POKER-PLAY DOMINO-CAPSA SUSUN-PLAY ADUQ-PLAY BANDARQ-BANDAR POKER
Agen-Poker-Online-Indonesia

0 comments :

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com