Tuesday, January 17, 2017

PT Pertamina Mengincar Pasokan LPG dari Amerika Serikat

PT Pertamina Mengincar Pasokan LPG dari Amerika Serikat

PLAY POKER-PLAY DOMINO-CAPSA SUSUN-PLAY ADUQ-PLAY BANDARQ-BANDAR POKER
Dilansir PT Pertamina (Persero) mengincar pasokan LPG yang berasal dari Amerika Serikat (AS). Rencana tersebut muncul dikarenakan harga LPG jauh lebih murah dibandingkan LPG pasokan dari Timur Tengah.

Presiden ISC Pertamina Daniel S Purba mengatakan, pengoperasian Panama Kanal dapat memudahkan akses transportasi laut dari Amerika Serikat ke Asia Pasifik, sehingga akan membuka peluang adanya pasokan LPG dari Amerika Serikat. 

Dengan begitu akan memperkecil impor dari Timur Tengah yang selama ini menjadi andalan Indonesia untuk memenuhi kebutuhan LPG.

"Seperti yang diketahui dengan mulai beroperasinya Panama Kanal yang bisa menampung kapal yang lebih besar, maka akan semakin banyak bisa menampung LPG dari Amerika Serikat yang akan bisa masuk ke Asia Pasifik termasuk juga Indonesia," ujar Daniel, di Jakarta, Selasa 17/1/2017.

Daniel memaparkan,jika ada pasokan LPG dari AS akan menguntungkan, dikarenakan patokan harganya yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan Timur Tengah sehingga Indonesia bisa mendapatkan LPG dengan harga yang lebih murah yang pastinya.

"Itu lebih menguntungkan dari selisih patokan harga LPG Amerika dengan Timur Tengah.Harga ini yang akan berdampak suatu saat harga LPG Amerika cukup murah jika dibandingkan dengan LPG Timur Tengah," ujar Daniel. 

‎Daniel menjelaskan, Pertamina mengubah mekanisme pengadaan ini untuk mengantisipasi pasokan LPG dari AS. Caranya yaitu dengan mempercepat pengadaan dari 1,5 bulan menjadi 1 bulan. Dengan begitu mempercepat menerima pasokan LPG.

‎"Jadi kita sudah mengantisipasi ini semua sebelumnya. Jadi mekanisme pengadaan yang sekitar 1,5 bulan, sekarang akan dilakukan lebih awal, untuk mengakomodir kargo yang akan masuk ke Asia Pasifik. kita harapkan harganya lebih baik,"ujar Daniel.
PLAY POKER-PLAY DOMINO-CAPSA SUSUN-PLAY ADUQ-PLAY BANDARQ-BANDAR POKER
Agen-Poker-Online-Indonesia

0 comments :

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com